Selasa, 11 Oktober 2011

FINALLY HONEYMOON

After waiting almost a year, finally we went to lombok on september 2011 for Honeymoon!

Mumpung masih ada libur lebaran, kita abisin buat honeymoon ke Lombok,
Jam 09.00 Wita, kita sampai di bandara Selaparang Lombok. Sampai disana kita celingak celinguk, karena nyari transport ke hotel dan kalo bisa sekalian buat anter kita jalan-jalan seharian. dan ternyata taksi disana bisa di charter seharian. Seharian kemana aja kita bayar 400.000 udah termasuk bensin dan biaya supir.
Sekitar 20 menit dari bandara kita udah bisa sampai di Santosa Vila tempat kita nginep. Pas check in, resepsionisnya bilang kalo gak ada kamar yang double bed, it means kita harus tidur terpisaaah..haaahh...yang bener aja, ini kan ceritanya honeymoon mas : '(
Tapi dasar rejeki dan mungkin gara-gara muka melas kita, kita dikasih kamar yang bisa double bed, sekaligus free upgrade dari kamar superior jadi deluxe suite. alhamdulillahh.... dan pas masuk kamarnya, waaaawwww.....the best banget deh!

Perjalanan berikutnya sebenernya agak bingung, karena pilihannya bisa ke pantai kuta di sebelah selatan lombok, sasak tour yaitu mengunjungi perkampungan sasak, dan city tour yaitu jalan-jalan di kota mataramnya. Akhirnya kita pasrahin sama supirnya aja, bagusnya dan enaknya kemana.

Pertama, kita diajak makan ayam taliwang dulu karena kebetulan pas banget jam makan siang, setelah kepedesan tapi enaaak bgt kita langsung meluncur ke tempat penjualan mutiara. Mutiara-mutiaranya bagus-bagus tapi harga juga ajegilee, suami gw dah mendelik delik aja minta keluar dari situ,hahhaha.... abis itu kita ke DESA SUKARARE
Disini, ada kerajinan kain tenun , kita bisa melihat cara pembuatannya serta membeli hasil jahitannya. Saya juga nyobain cara bikinnya karena kain ini katanya cuma boleh dibikin sama cewe kalo cowo takut mandul katanya ...

SUSAAAAAH bangeeettt bikinnya.Bikin satu kain aja bisa satu bulan. haduuuh... kalo cewe disini belum bisa bikin kain gini, gak boleh menikah..kalo gw tinggal disana kagak boleh kawin kali gw, susah banget bikinnya..
Setelah lihat yang biasa dibuat cewe, kita liat yang biasa dibuat sama cowok-cowok, mereka bikin pake alat yang prinsip kerjanya sama dengan yang dibuat sama cewek. cuma kelihatan lebih enak aja, dan dalam sebulan bisa mengahsilkan kain lebih banyak.

Puas di SukaRare kita lanjut perjalanan ke pantai kuta Lombok.  Perjalanannya agak jauh makan waktu satu jam. Menurut pak supir, ada tempat yang bagus di pantai kuta ini, namanya Tanjung Aan. pasir pantainya besar-besar dan putih kaya merica. Dan ternyata perjalanan panjang kita gak sia-sia, karena gak cuma pasirnya aja yang bagus. Lautnya juga luar biasa bagusnya. kalo kata gw Bali juga kalaaahhh...

Setelah puas di tanjung aan, ga kerasa udah mau sore, jadi kita kembali ke hotel.
Malamnya kita makan di warung tenda dekat dengan hotel namanya warung Cak Pur. Makanannya sederhana, saya pesen nasi goreng udang. Rasanya lumayan dan sesuai dengan harganya yang gak terlalu mahal. Warung ini laris juga loh, banyak banget yang makan sampai ngantri cuma sayangnya blum teratur cara pemesanannya jadinya banyak yang marah-marah gara2 makanannya belum datang juga.