Minggu, 15 April 2018

Singapore-Johor Trip

Setelah 2 tahun off jalan-jalan keluar negeri, akhirnya mengingat sebentar lagi si kakak masuk SD ,ayahnya yg masih ada jatah cuti besar daannn ibunya yg butuh piknik, kita merencanakan travelling ke legoland dan singapore. awalnya pengen sih jalan-jalan yg agak jauh kaya ke jepang atau korea. tapi setelah dihitung2 ga masuk budget deh untuk perjalanan ber-empat kali ini. 
Itinerary awal kita adalah menuju Johor Bahru melalui Singapura, berangkat dari jakarta pukul 15.00 dengan pesawat jetstar dan sampai di singapura pukul 18.00. 
Ini penampakan bawaan kita yg dibuat seminim mungkin 
dan kondisi anak2 menunggu waktu check in. 
Anak yg gede sih udah bisa anteng nulis2 
tapi yg kecil kerjaan nya kaya difoto ini, manjat sana sini.
Sesampainya di changi kita ga punya waktu banyak, karena harus segera mengejar jadwal bis TS1 yg menuju ke jb sentral di Johor Bahru. Karena kita mendarat di terminal 1, kita harus naik sky train menuju terminal 2 tempat naik ke bis TS1. 
Kita baru bisa naik ke bis yg jadwal nya pukul 19.15 akhirnya kita menunggu sambil makan di Mcd yg terletak tidak jauh dari tempat menunggu bis TS1 ini. Untuk jadwal lengkap bisa dilihat di TS1 schedule. Harga tiket nya S$10 untuk dewasa dan S$5 untuk anak2. Perjalanan Singapura menuju Johor Bahru ini memakan waktu kurang lebih 2 jam, sebenarnya ini cukup singkat dibandingkan kita melakukan perjalanan di weekend atau dijam pulang kantor. Dari Changi Airport kita menuju Woodland checkpoint untuk turun dan melakukan pengecekan imigrasi.Di Woodland ini kita harus nurunin semua koper-koper kita dan diturunin dijalan sebelum masuk ke gedung imigrasi. Agak repot sih dibagian ini, buat orang2 yg bawa anak2 dan koper besar macam kita, tapi karena dr awal kita sudah tau resiko ini jadi ga teralu bermasalah. Sudah bener2 di briefing, masing2 bawa apa dan harus bagaimana. 
Setelah keluar imigrasi singapura, kita jalan ke parkiran bis dan cari lagi bis TS1 ini, bisa sama atau beda bis ga masalah yang penting jangan lupa perlihatkan tiket bis awal kita. Setelah itu kita menempuh perjalanan melewati jembatan dengan bis ke JB sentral. Di JB sentral, kita kembali melakukan pengecekan imigrasi. Biasanya antrian panjang nan semrawut tuh adanya di imigrasi sini, tapi karena kita dateng udah jam 22.00,  proses imigrsi berjalan sangat cepat dan mudah. 
Dari tempat imigrasi menuju keluar JB sentral ini juga cukup panjang perjalanannya, kita berjalamelalui sky walk menuju sebuah mall, Johor Bahru City Centre dan keluar melalui pintu yang ada maybank nya. Jalanan menuju hotel Bello agak sulit untuk bawa koper dan stroller, harus sedikit angkat2 kesana kesini. Lingkungan sekitarnya juga kurang nyaman karena agak terlihat kurang aman, tapi Alhamdulillah kita bisa mencapai hotel dengan selamat dan tanpa hambatan. Review tentang hotel kita selama di Johor, akan kita tulis di post yg berbeda ya.

Bis TS1 Singapura-JB sentral

Woodlands Checkpoint

Menunggu Bis di Woodland Checkpoint



Tidak ada komentar:

Posting Komentar